Beranda » Blog » Conwood Peduli Sumbangkan Rumah Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Lombok

Conwood Peduli Sumbangkan Rumah Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Lombok

T Diposting oleh pada 15 October 2018
F Kategori Blog
b Belum ada komentar
@ Dilihat 802 kali
Direktur Conwood, Rizki Kresno bersama Danrem dan Bupati Lombok Utara berserta penerima Rumah Anti Gempa dengan tipe 36

Koresponden Koranmerah ( Minggu/14/10)


Sebagai bentuk kepedulian PT. Conwood Indonesia menyerahkan 4 unit rumah tipe 36 kepada korban gempa Lombok di Lombok Utara, (13/10). Acara penyerahan yang berlangsung di Desa Sigar Penyalin ini dilakukan dihadiri oleh Presiden Direktur Conwood, Rizky Kresno, Bupati Lombok Utara, Najmul Ahyar dan 162/ Wirabakti Kolonel Czi Ahmad Rijal Ramdhani.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh presiden Dirktur PT.Conwood Rizki Kresno didampingi oleh Danrem dan Bupati KLU kepada 4 orang penerima yakni Serda Ahmad Zaini, Serka Abdillah, Serka Ali dan Sertu Sudiro. Dimana mereka merupakan anggota TNI dari Korem 162/WB dan Kodim 1606/Lobar yang rumahnya rusak total akibat gempa.

Presiden Direktur Rizki Kresno menyatakan PT.Conwood mempunyai komitmen tinggi untuk ikut serta memulihkan kondisi Lombok pasca gempa. Conwood yang bergerak di bidang penjualan material bangunan berbasis kayu ini siap menyiapkan rumah tahan gempa.

“ Kami sangat peduli kondisi Lombok. Untuk itu kami menyediakan rumah tahan gempa. Pembangunan rumah ini didisain tahan gempa. Adapun semua bahannya adalah produksi kami yang sudah melalui pabrikasi.” Ungkap Rizki.

Rizki juga menjelaskan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin membantu penyediaan rumah korban gempa. Dengan biaya yang relatif murah pihaknya bersedia bekerjsama dengan pemerintah daerah untuk membangun rumah tahan gempa dalam waktu cepat.

“ Pembangunan rumah ini relatif cepat, hanya membutuhkan 3 minggu dengan orang yang belum pernah membuatnya yakni bantuan dari temen temen TNI. Hanya disupervisi oleh tim arsitektur kami.” Katanya.

Sementara itu, Danrem  Ahmad Rijal Ramdhani menyatakan memberikan apresiasi tinggi atas kepedulian PT.Conwood kepada korban gempa Lombok. Menurut Rizal, yang dilakukan Conwood ini sangat berarti besar bagi semangat membangun kembali Lombok pasca gempa.

“ Conwood sangat peduli terhadap masyarakat Lombok dengan memberikan bantuan rumah kepada masyarakat NTB. Hal ini meringankan beban masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Conwood secara Pribadi dan Komando.” Ungkap Rizal.

Hal yang sama disampaikan oleh penerima rumah. Ia sangat bersyukur bisa mendapatkan rumah dari Conwood setelah rumahnya hancur akibat gempa dan selama ini tinggal di tenda bedek.

“ Terimakasih kepada Conwood yang sudah kami berikan bantuan ini. Tentu sangat bermanfaat bagi kami, harapannya semoga Conwood bisa terus berkontribusi ke masyarakat sehingga bukan hanya saya saja yang bisa mendapatkan manfaat dari rumah ini. ” Ujar Serda Zaini.

Saat ini Conwood juga membangun gallery rumah Conwood yang berada di jalan Penjangkik No.92, Pajang timur, Mataram. Menariknya di dalam gellery rumah Conwood masyarakat bisa masuk ke dalam simolator gempa tempat uji rumah anti gempa. Selain itu juga akan dibangun rumah percontohan tipe 20 dan tipe 36 yang ditawarkan untuk masyarakat Lombok.

Belum ada Komentar untuk Conwood Peduli Sumbangkan Rumah Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Lombok

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Conwood Peduli Sumbangkan Rumah Tahan Gempa Bagi Korban Gempa Lombok

Rumah Conwood Type 36 – Animasi 3D

T 19 August 2018 F Blog A admin

Metode pembangunan dan strukturnya lebih mudah dijelaskan / dipresentasikan dalam bentuk animasi 3D

Innovasi Design Container Conwood

T 13 November 2018 F Blog A admin

+ SIDEBAR

Bila ada pertanyaan, silahkan hubungi kami 0813-1111-9868